Supermarket Spesialis Jual Colokan Listrik - Grosir Colokan Listrik Order PH/WA: 0838 99490978

Jual Colokan Listrik Bergaransi dan Termurah


Apa itu colokan listrik? Nama aksesoris listrik ini juga kerap tertukar, dan sebenarnya stop kontak adalah tempat steker dipasang atau bisa disebut colokan listrik. Itulah fungsi dan cara menggunakan sederhannya Stop Kontak. Namun aplikasinya stop kontak ada yang dipasang langsung pada tembok ada pula yang dipasang langsung pada kabel. Proses pemasangan kabel pada stop kontak juga mirip dengan sistem kerja memasang kabel atau menghubungkan kabel dengan steker. Pisahkan antara dua warna kabel, tempatkan di posisi yang telah disediakan, kencangkan dan pastikan semua tak saling berhubungan, pasang kembali. Yang agak lebih sukar memasang untuk pemula adalah memasang stop kontak di dalam tembok, karena aruis listrik yang terdapat dalam kabel langsung. Maka jika Anda ragu untuk memasangnya maka serahakan pada ahlinya, Namun jika akan tetap mencobanya, turunkan MCB listrik agar arus listrik menuju stop kontak tidak ada. Setelah usai kemuduan rapihkan dan coba. Jika MCB turun maka pemasangan tidak berhasil. Pastikan uji coba Anda juga berhasil, jangan sampai beberapa hari kedepan terdapat wangi karet terbakar dan menyebabkan arus pendek yang sehingga menjadikan sumber petaka atau kebakaran. Itulah nama aksesoris listrik dan cara menggunakannya untuk jenis stop kontak.


Kekuatan hantar arus 
Pada dasarnya, tak ada hitungan jumlah ideal cabang yang disambungkan pada satu stop kontak. Rino mengatakan, hal itu berhubungan dengan kemampuan hantar arus (KHA) dari kabel yang dipakai. Ada tiga jenis kabel bergantung penggunaannya yanng biasa dipakai di rumah, yakni NYA, NYY, dan NYM. Bila memakai kabel NYA—yang memiliki ukuran 1,5 milimeter persegi dan punya kemampuan hantar arus 11 ampere—misalnya, bisa menahan hingga 2.420 watt. "Menghitungnya, 11 ampere dikalikan tegangan 220 volt. Berarti 2.420 watt kan," imbuhnya. Dengan jumlah itu, kata Rino, jumlah watt terpakai di rumah tidak boleh melebihi angka tersebut. "Jadi kalaupun asumsinya hanya ada satu stop kontak, berapapun cabang atau alat listrik yang dicolokkan tidak boleh melebihi batas tersebut," katanya kembali. 

Cara amannya, kata Rino yaitu dengan pemasangan MCB atau Mini Circuit Breaker. Sebagai salah satu perangkat listrik, MCB berfungsi sebagai pengaman terhadap gangguan hubungan singkat dan beban listrik lebih di rumah. Jadi, ketika pemilik rumah menghubungkan beban berlebih pada instalasi listrik, maka MCB akan secara otomatis memutuskan arus listrik. 

Info label : colokan listrik colokan colokan listrik di jepang colokan 3 colokan t harga colokan listrik colokan kabel colokan listrik jepang colokan listrik di korea terminal colokan colokan listrik universal harga colokan listrik 3 lubang colokan internasional colokan listrik di eropa gambar colokan listrik jenis colokan listrik colokan tiga sambungan colokan listrik colokan terminal kepala colokan listrik kepala colokan jual colokan listrik untuk mobil harga colokan listrik 4 lubang jual colokan listrik jepang colokan listrik untuk kulkas colokan listrik eropa harga colokan penutup colokan listrik jual colokan listrik universal converter colokan listrik colokan listrik t adaptor colokan listrik jual colokan listrik kabel colokan listrik terminal colokan listrik colokan saklar colokan listrik 3 model colokan listrik harga colokan t colokan adaptor tempat colokan listrik colokan sambungan colokan stop kontak tipe colokan listrik colokan listrik di amerika colokan segitiga colokan cabang model colokan listrik di jepang macam macam colokan listrik fitting colokan colokan listrik timer tutup colokan listrik colokan listrik 4 lubang pelindung colokan listrik colokan listrik internasional